GEBYAR VAKSINASI COVID-19 & SCREENING KESEHATAN BAGI LANJUT USIA DESA SIJENGGUNG

      Sijenggung, 24 Juni 2021 bertempat di Balai Desa sijenggung, Petugas Kesehatan dari Puskesmas 2 Banjarmangu bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sijenggung giat melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan Screening Bagi Lanjut Usia. Selain dihadiri para lanjut usia, gebyar vaksinasi juga dihadiri oleh peserta dari kader desa, pedagang, guru ngaji, dan sopir yang mayoritas bersentuhan langsung dengan masyarakat secara luas.

                  

        Kegiatan vaksinasi itu sendiri dimulai pada pukul 08.00 s/d 13.00 Wib dengan total keseluruhan yang hadir pada acara tersebut kurang lebih 422 orang. Tidak lupa pula Babinkamtibmas dan Kapolsek Kecamatan Banjarmangu ikut serta dalam proses pendampingan vaksinasi agar kegiatan tersebut tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan bisa terselenggara dengan baik.

   

      Sebelum vaksinasi di laksanakan, terlebih dahulu para peserta vaksinasi dilakukan screening oleh petugas kesehatan yg berwenang untuk mengetahui kemungkinan resiko terhadap penyakit tertentu. Barulah setelah proses screening selesai dan dinyatakan sehat, peserta baru mendapatkan vaksinasi sesuai dosis yang telah ditentukan. 

Untuk informasi kesehatan lainnya bisa kunjungi https://healtydailee.blogspot.com/

       

Tulis Komentar