MUSRENBANGDES RKP TA 2022 DAN DURKP TA 2023

PENGANTAR

Musyawarah Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) dan DURKP . Musrenbangdes dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana tahunan yaitu RKP desa.

Musrenbang adalah forum perencanaan (Program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku adat lainya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

PESERTA

  1. Camat Banjarmangu
  2. Danramil Banjarmangu Beserta Anggota
  3. kapolsek Banjarmangu Beserta Anggota
  4. TA Kabupaten
  5. Kasi PMD Banjarmangu
  6. Kasi Tapem Banjarmangu
  7. Pendamping Desa
  8. Kepala UPT Puskesmas 2 Banjarmangu Beserta Anggota
  9. Kepala Desa dan Perngkat Desa Sijenggung
  10. Kepala SD N Sijenggung
  11. Kepala TK Sijenggung
  12. Guru PAUD Sijenggung
  13. BPD Desa Sijenggung
  14. PKK Desa Sijenggung
  15. RT/RW Desa Sijenggung
  16. KPMD Desa Sijenggung
  17. Ketua Karang Taruna Desa Sijenggung
  18. Wakil Perempuan
  19. Tokoh Masyarakat
  20. LINMAS Desa Sijenggung

SAMBUTAN KEPALA DESA SIJENGGUNG ( SUYONO)

Kepala Desa Sijenggung Bp. Suyono memaparan dan memberitahkan kegiatan Tahun 2020 yang sudah dilaksanakan ataupun yang sedang di laksanakan baik Pembangunan Desa maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa Sijenggung.

Beliau juga menghimbau kepada peserta Musrenbangdes agar memberitahukan kepada masyarakat terkait prioritas nasional yang masih di BLT, PKTD dan Desa aman Covid.

SAMBUTAN CAMAT BANJARMANGU ( GIGIH SUNDORO, S.Sos )

 

Bapak Camat Banjarmangu memberi motivasi kepada Pemerintah Desa Sijenggung agar selalu bersemangat meningkatkan kemajuan Desa Sijenggung agar menjadi desa yang maju, dan mengharapkan kepada semua lembaga desa untuk bekerja sama dengan pemerintah desa baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan.

Beliau juga berpesan agar masyarakat Desa Sijenggung untuk ikut mengawal dari proses perencanaan sampai pelaksanaan kegiatan dengan rasa cinta kepada Desa Sijenggung.

PEMAPARAN RKP TAHUN ANGGARAN 2022 OLEH SEKRETARIS DESA ( TEGUH GIANA )

 

Teguh Giana sebagai ketua tim penyusun RKP 2022 memaparkan beberapa hal diantaranya:

  1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa
  2. Bidang Pelaksanaan pembangunan
  3. Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
  4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat
  5. Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak

Diakhir pemaparan juga membahas DAFTAR USULAN RKP DESA SIJENGGUNG TAHUN  2023 SEKTORAL MELALUI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN yaitu meminta atau menampung usulan dari Puskesmas, SD, TK dan PAUD maupun masyarakat yang notabennya kegiatan tersebuat adalah kegiatan yang di luar kewenangan Desa, dan di lanjutkan Penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbangdes oleh Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.

Tulis Komentar