PERAN SERTA DESA SIJENGGUNG SEBAGAI PILOT PROJEK SISTEM INFORMASI DESA (SID) DI SMKN 1 BAWANG

Senin, 24 Mei 2021 Pemerintah Desa Sijenggung melaksanakan kerjasama dengan SMK N 1 Bawang, Banjarnegara dan Konsorsium Desa Pintar dalam Pelatihan Administrator Sistem Informasi Desa (SID) sebagai wujud sumbangsih desa dalam program SMK Membangun Desa. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Kelembagaan dan Perencanaan Partisipatif. Dalam acara tersebut diharapkan Smk N 1 Bawang, dapat berintegrasi secara langsung untuk melakukan pendampingan dalam penerapan Sistem Informasi Desa untuk menciptakan terobosan dengan pemerintah desa di wilayah Kabupaten Banjarnegara pada umumnya.

    Dalam acara tersebut hadir Bapak Suyono, selaku kepala Desa Sijenggung sebagai narasumber pemanfaatan Sistem Informasi Desa yang telah lama digunakan dalam administrasi pemerintahan desa. Beliau menyampaikan pentingnya penggunaan Sistem Informasi Desa dalam melakukan monitoring pembenahan pelayanan di desa itu sendiri.

     Tidak lupa pula, pada kesempatan ini pihak dari Konsorsium Desa Pintar yang kebetulan beranggotakan Sekretaris Desa Sijenggung yaitu Sdr, Teguh Giana memberikan pemaparan mengenai ruang lingkup seputar Aplikasi Sistem Informasi desa (SID) kepada pihak sekolah yang berisi data penduduk, layanan publik, kegiatan, program desa yang dikelola pemerintah desa, hukum, dan segala hal yang mendukung perkembangan desa.

 







Tulis Komentar